Tuesday, October 14, 2014

Tips Mempercepat Kinerja Komputer PC

Naranua blog kali ini akan memberikan Tips Mempercepat Kinerja Komputer, Komputer yang lemot atau bekerja terlalu lama adalah suatu hal yang seringkali membuat penggunanya menjadi jengkel. Jika anda mengalami hal yang sama sehingga kinerja dan produktivitas anda menurun, sebaiknya anda memperbaiki komputer anda dengan cara-cara di bawah ini.
Tips Mempercepat Kinerja Komputer PC

Penyebab Komputer Lemot

Biasanya komputer yang lemot atau lama loadingnya terjadi dikarenakan beberapa hal seperti tidak cukupnya ruang pada hard drive karena terlalu banyak dipenuhi oleh program yang tidak digunakan. Selain itu adanya program sisa, cache lama dan file temporer juga menjadi masalah. Banyaknya program yang berada pada program startup juga seringkali memperlambat kinerja komputer anda. Kemudian data yang terkorupsi dan juga adanya program Windows yang tidak diperbaharui atau di-update juga seringkali menjadi masalah utamanya.

Tips Mempercepat Kinerja Komputer PC
Windows Update


Cara Memperbaiki Kinerja PC

Cara yang paling mudah yang harus anda lakukan adalah dengan mencoba memperbarui atau melakukan update program Windows anda. Jika setelah melakukan cara ini ternyata PC atau laptop anda masih juga lemot maka periksalah program antivirus atau antispyware anda. Jika anda menggunakan Windows 8 maka kliklah tombol Apps kemjudian cari Search. Ketiklah appwiz.cpl pada kotak pencarian anda. Berikutnya tekan Appwiz.cpl pada bagian kiri layar anda. Kemudian lakukan uninstalisasi pada program keamanan internet. Setelah melakukan restart komputer anda akan dapat bekerja lebih cepat.
Tips Mempercepat Kinerja Komputer PC
Menjalankan Appwiz.cpl

Berikutnya berhati-hatilah untuk tidak lagi mengunduh atau membuka file atau sumber yang mencurigakan di internet. Jangan pula mengunjungi situs yang tidak terpercaya dan jangan membuka tautan email yang mencurigakan karena semuanya bisa jadi mengandung virus. lihat juga  Tips Mempercepat Proses Penyalinan Data

0 comments:

Post a Comment

Labels